Komputer Bunyi Beep Berulang Ketika Start Up

0

Komputer Bunyi Beep Berulang Ketika Start Up menandakan ada kersakan perangkat keras dan akhirnya komputer tidak bisa boot Windows. Bunyi Bip pada komputer adalah kode BIOS yang dikeluarkan dari speaker internal motherboard. Kode ini dirancang untuk menginformasikan teknisi tentang penyebab yang tepat dari masalah sehingga dapat diatasi.


Beberapa komputer hanya menggunakan beep, sementara beberapa merk komputer lain menggunakan beep dikombinasi dengan lampu diagnostik. Namun pada prinsipnya sama yaitu merujuk pada kerusakan hardware komputer

Mendiagnosis Kode Bunyi Bip Komputer


Langkah pertama untuk mendiagnosa kode beep komputer adalah memastikan jenis BIOS yang digunakan pada komputer. Ada chip BIOS terletak pada motherboard yang memiliki informasi yang tercetak di atasnya. Setelah Anda menemukan chip BIOS, Anda dapat mencari situs-situs populer seperti BIOS Central untuk menemukan jenis dan keterangan BIOS dan apa makna kode bip yang keluar.


Sayangnya, beberapa kode bip ini sangat mirip, jadi pastikan untuk mendengarkan dengan seksama dan perhatikan berapa banyak beep yang terdengar, dan durasi bunyi masing-masing bip. Misalnya jika Anda mendengar kode bip pada Award BIOS yang bernada tinggi dan rendah, mengulang-ulang, ini berarti CPU ini terlalu panas atau tidak terpasang dengan benar.


Biasanya tidak akan kode bip tanpa alasan. Kemungkinannya adalah, Anda baru saja membuat beberapa perubahan pada sistem, atau apakah Anda hanya mencabut dan memindahkan komputer ke sisi lain ruangan, atau membuka casing dan meniup debu. Reseating kartu video dan chip memori biasanya merupakan metode yang baik untuk memulai. Juga, pastikan semua kipas bekerja dengan benar dan semua koneksi internal dalam keadaan ketat terpasang.


Sebuah kode bip terus menerus akan sering terdengar jika kartu video tidak terpasang dengan benar atau ada masalah pada CPU. Untuk menyelesaikan Komputer Bunyi Beep Berulang Ketika Start Up, silahkan kunjungi BIOS Central untuk diagnosa awal.

Sumber : http://agussale.com/komputer-bunyi-beep-berulang-ketika-start-up

0 comments:

Post a Comment

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting