AWAS!! Virus Trojan Menyebar lewat Facebook!!

0

Jika anda pernah mengalami Account Facebook anda di hack. Atau email anda tiba” di hack. Mungkin ini salah satu factor penyebab data” anda di curi.
Salah satu cara bagaimana virus tersebut menyebar.


Chat
Seperti yang kita lihat, jika anda di kasih sebuah link mencurigakan. Hal yang harus di lakukan adalah :
Perhatikan linknya!
Disini sang penyebar virus mencoba untuk mengelabui korban dengan .JPEG, semua orang pasti berfikir kalau link yang diberikan hanyalah sebuah gambar, oke coba kita klik link tersebut. Dan apa yang terjadi :


Ternyata bukan facebook yang dituju. Melainkan web hosting gratisan dari http://bllog.tk/. Dan kemudian muncul pertanyaan seperti ini

Kalau di liat dari nama filenya. Sang pengedar mencoba ngebokisin kita lagi, dengan file name “Photo-T432E”. yang sebenarnya file bukanlah gambar, melainkan program Virus Trojan.
Kalau kalian masih penasaran dengan file tersebut. Silahkan di “save file”. Kalau mau nyari jalan amanya sih di “cancel” aja. Trus nanya ke pengedar deh, “virus ya ?”. 


Tuh filenya kalau udah di download. Bisa banget yah iconnya gambar cewe pake bikini gitu. Sampai sini virus ini belum berbahaya. Ya kalau mau di simpen gpp, mungkin buat koleksi virus lumayanlah. Tapi jangan sampai di buka filenya!
Lalu bagaimana kita tau kalau file kita kena Trojan ini ?

Tuh ciri”nya, Foldernya di ilangin trus dibikin Shortcut. Ini salah satu yang nyebelin, filenya di umpetin malesin bangetkan. Dan biasanya yang diginiin cuman di Removable Disk ya sebut saja Flashdisk , hardisk external ( sang pengedar virus niat menyebar luaskan virusnya ternyata!), kalau di hardisk internal ga ada yang umputin foldernya. Kalian bisa cek di C:\USERS\(nama computer anda)\APPDATA|ROAMING\.
Trus cari yang berextensi EXE. Contohnya kaya gini : 

Jadi hati” kalau nyolok flashdik trus ada kaya gituannya. Kalau antivirus anda update ya bagus deh. Virusnya ga bakal masuk.
Kemudian apa isi dari folder RECYCLER itu ?
Nih dia


Nah loh gambar itu lagikan, yang sebenarnya adalah virus Trojan. Dan bahaya utamanya adalah Trojan tersebut adalah BACKDOOR!!
Kenapa bahaya ?
Yaa as you know, Backdoor itukan artinya Pintu Belakang. Nah kalau di computer jadinya pintu rahasia. Yang artinya, sang orang iseng tersebut bisa mencuri data data berharga anda. Selama anda terkoneksi dengan internet.
Jadi kalau anda terkena virus Trojan horse BackDoor.Generic12 kaya gini. Langkah yang harus anda tempuh adalah :
-          Cabut modem anda / matikan Internet anda
-          Jangan terhubung dengan internet sampai virus tersebut Hilang
Next kita bahas bagaimana cara menghilangkan dan membalikan data yang di umpetin tersebut.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting